Senin, 19 November 2012

Tips Kesehatan Rambut


Halus, bersinar, dan lebat. Memiliki rambut yang indah dan sehat, pasti membuat Anda lebih percaya diri. Saat rambut sedang bermasalah, jangan heran kalau Anda malas ke luar rumah atau kita sering menyebutnya dengan bad hair day.

Tak hanya mempengaruhi penampilan tapi juga kondisi perasaan. Jangan biarkan rambut bermasalah dalam waktu lama. Manfaatkan saja buah-buahan segar untuk dijadikan ramuan. Nutrisi pada buah bisa membuat rambut kembali sehat dan tentunya lebih murah daripada perawatan di salon.

1. Rambut rusak karena zat kimia
Rambut yang diwarnai memang membutuhkan perawatan khusus. Jika dibiarkan, zat kimia dari pewarna akan merusak rambut. Untuk menghindari hal ini dan memperbaiki kerusakan rambut, seperti dikutip dari Idiva, gunakan saja pisang dan telur.

Campur dua buah pisang, satu kuning telur dan satu sendok teh perasa jeruk lemon. Aplikasikan pada rambut diamkan selama 15 menit. Tutup dengan shower cap lalu bersihkan dengan sampo. Lakukan secara teratur, untuk melindungi rambut dari kerusakan.

2. Kulit kepala berminyak
Produksi minyak pada kulit kepala memang proses alami. Namun kadang minyak tersebut diproduksi lebih banyak dari biasanya. Rambut pun terasa lengket, lepek dan ketombe jadi lebih mudah muncul.

Kontrol produksi minyak dan bersihkan kulit kepala dengan jeruk lemon. Peras 2 buah jeruk lemon, lalu campur dengan satu sendok makan yogurt. Aplikasikan di kulit kepala, sambil berikan pijatan ringan selama sekitar 10 menit. Langsung bilas dengan air dan keramas.

3. Rambut rontok
Banyak hal yang bisa memicu rambut rontok. Salah satunya batang dan akar rambut yang tidak kuat karena kurang nutrisi. Jika hal ini terjadi pada rambut Anda, segera buat masker rambut menggunakan avokad.

Campur satu buah avokad, satu sendok teh bubuk teh hijau dan setengah gelas air. Hancurkan avokad menggunakan sendok dan aduk hingga teh dan air merata, serta teksturnya seperti bubur. Aplikasikan pada rambut yang sudah sedikit dibasahi. Berikan pijatan perlahan mulai dari akar hingga ujung rambut. Lakukan selama sekitar 10 menit lalu bersihkan dengan sampo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN TINGGALKAN COMENT KALIAN, BUT NO BASHING YAH (^_*)