Jumat, 04 Mei 2012

PELITA HATIKU

Kau temui aku di curamnya jurang...
Kau temui aku di sekitar bongkahan hati dan mimpi...
Kau temui aku ketika gelap gulitanya hati...
Kau temui aku ketika kerpercayaan dan cinta telah menjadi kepingan kepingan...
Kau temui aku ketika ku beranjak berdiri lagi...
Kau temui aku ketika tawa dan senyum ku akan memudar...
Kau temui aku ketika aku kehilangan arah...
Ku telah berangan ke hari ini...
Semua sama persis, walau t'lah ku siapkan diri tapi pahit dan sakit nya hati menguras semua kekuatan ku...
Aku tak rela...
Karna kau yang t'lah membawaku naik dari dasar curamnya jurang..
Karna  kau yang t'lah ikut membangun bongkahan hati dan mimpi..
Karna kau yang t'lah memberikan ku lentera atas gulitanya hati..
Karna kau yang t'lah menyusun lagi kepingan kepercayaan dan cinta ini..
Karena kau yang t'lah mengulurkan tangan dan membantuku beranjak berdiri
Karena kau yang t'lah mengajarkan dan memberikan tawa dan senyuman ketika semua memudar...
karena kau yang t'lah menentukan arah kemana aku harus berlari..
Aku sudah tahu akan datangnya hari ini...
Aku sudah tahu akan kecaman ini...
Tapi kasih mu yang begitu lembut dan seputih kertas itu, membuatku cukup mengetahuinya...
Rasanya pahit dan perih, melepaskan eratnya genggaman tangan mu..
Rasanya hampa dan sunyi....
Aku mau mendengar tawah riuh mu lagi...
Aku ingin melihat senyummu lagi...
Riuhnya tawa mu yang memecahkan segala belenggu ku dan senyum ikhlas mu
yang memecahkan amarahku....
Kau PELITA HATIKU ....



for HENDRA GUNARTO 05 Agustus 1993